Friday, January 1, 2016

Masya Allah !!! Lihat Masjid Ini Tetap Indah Meski Sederhana

Kalau membandingkan masjid ini dengan masjid masjid lain yang ada di belahan dunia lainnya jelas sangat jauh berbeda. Masjid masjid yang dibangun dengan berbagai hiasan menara dan berornamen emas dan kaligrafi jelas terlihat sangat indah. Namun masjid yang berada di Asaita, Danakil, Ethiopia akan membuatmu berpikir lain mengenai makna sebuah Masjid.

Tidak ada hiasan kaligrafi yang cantik disini, apalagi hiasan ornamen emas yang sangat indah. Tidak ada sebuah tembok mewah apalagi bangunan megah. Tidak ada menara yang menjulang tinggi serta kokoh, dan juga tidak ada daun pintu disini.

Masya Allah !!! Lihat Masjid Ini Tetap Indah Meski Sederhana


Masjid ini tidaklah dibangun dari kayu yang sudah melewati tahap finishing, melainkan kayu kayuan yang biasa ditemukan dimana mana. Batang pohon yang sudah mengering berdiri dan disatukan dengan menggunakan kulit kayu, membangun masjid ini hingga berdiri tegak.

Tumpukan batu diletakkan di sekeliling tempat ini untuk menandakan kalau ada sebuah bangunan di tempat ini.Di sebelahnya berdiri sebuah menara yang tegak dan dibuat dengan bahan yang sama, kayu kayu kering yang diikat dengan menggunakan kulit kayu dan disatukan hingga membentuk sebuah menara. Untuk pondasi digunakan tumpukan batu yang disusun bersamaan dengan tumpukan batang kayu.

Walaupun terlihat sangat sederhana dan tidak ada kemewahan disini, masjid ini terlihat sangat eksotis dan sangat indah.

Walaupun terlihat sederhana dan sepi, namun sebenarnya tempat ini tidak pernah sepi, para musafir sering berhenti dan shalat di masjid ini saat melintas daerah ini dengan menggunakan unta.
Subhanallah, ini sungguh masjid yang sangat indah..

Simak Informasi Bermanfaat Di bawah Ini :

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masya Allah !!! Lihat Masjid Ini Tetap Indah Meski Sederhana

0 comments:

Post a Comment

close
http://www.resepherbalmanjur.com/2015/12/ayla-breast-care-resep-herbal-alami-memperbesar-payudara.html